TOLONG KLIK IKLAN DI BAWAH INI, ANDA BAIK SEKALI..^^

1x klik = Rp 250,- Donate Anda

Jumat, 30 Juli 2010

Apakah ibukota akan dipindah????

apakah ibukota indonesia akan dipindah???
N'UG -memang ibukota sekarang, jakarta tidak cocok lagi dijadikan ibukota..
banyak faktor yang menyebabkan banyak usulan untuk memindahkan ibukota RI...
1. dataran Jakarta yang rendah, yang memiliki kemungkinan besar untuk banjir. apalagi masalah banjir tidak dapat lagi di tangani oleh pemerintah, sehingga ini salah satu faktor utama.
2. sistem kebersihan, polusi yang kacau, dan budaya masyarakat yang tak dapat menjaga kebersihan..

3. VIVAnews -menurut Pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, menyatakan pemindahan Ibukota ke luar Pulau Jawa mendekati titik urgensi. Menurutnya, Jakarta berpotensi mengalami ledakan sosial dalam rentang 20 tahun yang akan datang.

(INILAH.COM), Jakarta -menurut Ketua DPR Marzuki Alie sepakat untuk mengatasi keruwetan kota Jakarta dengan pemindahan ibukota Jakarta ke daerah lain, Seperti ke Kalimantan Tengah.

"Bagus juga. Jakarta sudah diputar ya begitu- begitu saja. Orangnya nambah terus daerahnya tidak bertambah terlalu ruwet," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/7).

Kalimantan Tengah, kata Marzuki bisa dijadikan sebagai pusat pemerintahan supaya pembangunan bisa dilakukan dari sisi manapun dan tersebar merata. Sementara Jakarta, menurut dia biarkan menjadi kota komersil dan bisnis.

Bangunan Jakarta yang ditinggal, menurut dia bisa dijadikan sebagai museum. DPR, menurut Marzuki menyerahkan wacana ini kepada pemerintah. DPR hanya mendorong seperti dalam segi anggaran dan Undang-undang.

“Kalau ada niat dari pemerintah dalam waktu lima tahun, ibukota bisa dipindah ke tempat yang baru,” tukas Marzuki.

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani, yang adalah cucu Bung Karno, menentang wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta.

jadi apakah ibukota akan dipindah????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DONATE

Klik gambar

Klik gambar
peluang usaha